Happy New Year 2012

Hey,

Pa kabar? Nggak kerasa udah tahun baru....gak ada yang begitu spesial dan entah mengapa masuk tahun baru kok sy agak2 panik gitu ya, feel like time runnin so fast lalu, umur akan bertambah, masih banyak banget hal2 yang pengen saya lakukan dan belum kesampaian, belum loh, overall, sy optimis dan berharap teman2 juga.

Budaya tahun baru disini kurang lebih sama dengan di Indonesia. Moment tahun baru, adalah moment penuh kemeriahan, makan2 bersama teman, kerabat atau keluarga.Di keluarga saya di Indonesia moment tahun baru adalah moment keluarga dan kerabat. Biasanya kami mengundang teman-teman untuk makan bersama, main game, seperti kartu, domino, minum bir, ahahha, hingga waktunya tiba tengah malam, kembang api, mercon dan petasan siap diluncurkan. Tidak jauh berbeda dengan keluarga besar ibu saya, yang mana moment tahun baru adalah moment berkumpulnya semua anggota keluarga. Acaranya selain pastinya makan sepuasnya, ada tukeran kado juga, dan angpau. Masih ingat alm. opa oma saya yang begitu tahun baru tiba, anak dan cucu sungkem berbaris lalu menerima cokelat atau angpau. Menurut saya, moment tahun baru bersama keluarga adalah sangat penting, dimana party dan kumpul2 bersama teman bisa kapan saja, sedang bersama keluarga, terutama keluarga besar, bisa jadi hanya sekali dua kali setahun.

Di Perancis, budaya tahun baru lebih pada perayaan meriah bersama kerabat dan teman-teman. Beberapa kantor misalnya, mengadakan acara tahun baru bersama di kantor. Moment keluarga yang paling dinantikan adalah Malam natal dan natal. Istilah mudik juga berlaku loh, dan pastinya semua "mistisisme dan mitos" seputar natal masih masuk akal. Salju, Santa Klaus, Kado Natal,  makanan-makanan tradisional, lampu warna warni, pohon cemara yang dihias, duh berasa bangett. Hanya saja memang sih, yang kurang tahun ini, saljunya. Natal tahun ini sy rayakan bersama keluarga mertua, dimana kami berkumpul bersama di St Arnoult, lalu, Tahun baru saya rayakan bersama teman terbaik saya di Chartres yang sudah seperti keluarga sendiri.

Photo owned by Chris Norman


Di postingan tahun baru tahun lalu, sy ada post foto dimana sy mendapatkan patung kecil dalam kue Gallete de roi, nah tahun ini, yang dapat adalah Gilang.


Itu dia patung kecilnya!


Dapat deh  mahkotanyaaa...

Seneng banget, tapi biasanya nih, yang dapat itu harus milih ratunya loh dan,

Gilang kasih ke mama, horeee (ya iyalah di rumah cuma mama yang perempuan)
Jadi ingat tahun lalu waktu saya yang nemu patung kecilnya...
ini photonya
kok mirip yaa???
Yah begitulah kurang lebih, kisah natal dan tahun baru saya ........thanks for visiting my blog, wish you all the best this year , hug,

Chinta

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer